Banjir Sungai Barito Rendam Sejumlah Pemukiman Rumah Warga di Bantaran Sungai 

Jurnalisinfo.net,Murung Raya; Ratusan rumah warga yang ada di pinggiran sungai barito terendam banjir akibat meluap sungai barito hulu di kerenakan beberapa hari belakangan ini hujan terus sehingga aktifitas warga jadi macet.

Salah satu di Kelurahan Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya yang terdampak banjir karena luapan sungai barito hulu cukup deras. 

“Banjir ini sudah satu minggu ini terus naik menggenang sejumlah rumah warga hingga akses jalan tidak bisa dilewati,”kata Abang Jono salah satu berperan Aktif di LSM, salah satu warga kelurahan muara tuhup kepada awak media, Jumat (31-3-2023)

Menurutnya saat banjir tersebut, tidak ada bantaun dari pemerintah setempat kepada masyarakat di kelurahan muara tuhup yang terdampak banjir ini, dan juga mohon kepada Bupati murung raya tolong di pantau juga kantor dan aktifitas di Kantor Kelurahan selama ini belom di ketahui siapa yg aktif menjadi pak Lurah kami di Kelurahan Muara Tuhup belom ada kejelasan siapa penggantinya kata Bang Jono kepada awak media JurnalisInfo Net. 

“Setahu saya banjir ini tidak ada bantuan dari pemerintah daerah melalui dinas sosial atau Penanggulangan bencana daerah,”ujar Abang Jono.

Lanjut Bang Jono, mengatakan bahwa banjir kali ini cukup lama rendam sejumlah permukiman warga hampir dua minggu ini, karena hujan terus di hulu sungai barito dalam bulan ini, “Saat ini kami berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas sosial atau dinas penanggulangan bencana daerah untuk turun cek kebaradaan warga yang sangat membutuhkan bantuan,”pungkas Bang Jono ketika usai sholat Jumat. (Tim)