Bebie Minta Dinas PUPR Mura Turun Tangan Terkait Pekerjaan Pengerukan Tanah Membahayakan Warga

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Bebie, S.Sos,SH.,MM, M.AP, meminta Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Murung Raya agar segera turun lapangan untuk melakukan pengecekan pekerjaan pengerukan tanah di jalan simpang Pelita Manyong tembus jalan Datah Parang kota Puruk Cahu, karena pekerjaan tersebut sangat membahayakan masyarakat melintas.

“Kita meminta Dinas PUPR segera turun melihat pekerjaan pengerukan tanah itu, karena tadi pagi masyarakat melintas jatuh sebab jalanya licin akibat tanah galian itu longsor ke permukaan jalan Induk. Untuk itu diharapkan pengawasan demi keselamatan warga melintas,” tegas Bebie, kepada wartawan, Minggu (21/4/2024).

Menurut Anggota DPRD ini, jika tidak dilakukan pengawasan pekerjaan tersebut, maka berpontensi membahayakan masyarakat melintas karena tanah timbunan di pinggir jalan tanjakan itu ketika hujan longsor dari atas ke jalan Induk, sehingga menyebabkan jalanya licin.

“Pekerjaan di jalan di Pelita Manyong menuju Datah Parang itu harus segera di atasi karena potensi bahayanya sudah di depan mata, maka harus di hilangkan bahaya itu,” terang Bebie.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga mengharapkan Dinas terkait untuk memberikan himbauan kepada setiap Truk pengangkut tanah agar menutup Baknya saat mengangkut.

“Truk pengangkut harus di berikan himbauan supaya menutup Bak Truknya, karena tanah didalam saat mengangkut keluar ke permukaan jalan juga menyebabkan licin setelah hujan. Kita minta ini, demi keselamatan pengguna jalan,” ujar wakil Rakyat yang peduli dengan masyarakatnya. (Hsd).