Dewan Meminta Program Pemerintah Memprioritaskan Aspirasi Masyarakat

PURUK CAHU, jurnalisinfo. net – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Doni SP, M.Si, meminta agar aspirasi yang sudah diterima dari masyarakat dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

“Pada prinsipnya, kami di Dewan terus mendukung usulan warga yang bersifat skala prioritas untuk membangun Kabupaten Murung Raya saat ini,” ujarnya, 10 Januari 2024 lalu.

Politikus PDIP ini mengatakan, hendaknya sinergitas antara lembaga eksekutif dan legislatif bisa terus ditingkatkan dalam upaya merealisasikan pembangunan yang bersumber dari aspirasi masyarakat.

Dalam kegiatan serap aspirasi tersebut, tercipta siklus proses pembangunan yang terkait dengan pembangunan daerah. Baik di tingkat Desa, kelurahan hingga kecamatan.

“Apa yang diserap oleh eksekutif dan legislatif bisa dikompilasikan menjadi perencanaan pembangunan yang efisien dan tepat sasaran,” tambah Doni.

DPRD memiliki tupoksi dalam hal perencanaan anggaran, legislasi dan pengawasan, akan terus mendukung serta menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan.

“Kami dari DPRD tentu mendukung kebijakan program pemerintah daerah yang menyasar kepada kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Red).