DPRD Apresiasi Pasar Penyeimbang di Murung Raya, Tekan Inflasi Daerah

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net – Program Kalteng Berkah dengan kegiatan Pasar Murah atau Pasar Penyeimbang selama dua hari kegiatan di Kabupaten Murung Raya belum lama ini dianggap sangat membantu meringankan beban masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya Dr. Doni SP. M.SI, mengapresiasi upaya pengendalian inflasi daerah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)

Menurut Doni, pasar penyeimbang tersebut dapat membantu mengurangi ketidakpastian ekonomi yang dapat menjadi penyebab inflasi saat ini.

“Kami mengapresiasi Pasar Murah, Kalteng Berkah dari pemprov Kalteng tersebut, karena masyarakat sangat berharap upaya pemerintah seperti itu,” kata Doni, Rabu 27 Maret 2024.

Doni juga mengatakan, sebelum pasar murah yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi. Pemda Murung Raya juga sudah beberapa kali melakukan kegiatan yang sama untuk mengendalikan inflasi yang saat ini terjadi.

“Sebelumnya Pemerintah daerah sudah melaksanakan kegiatan pasar murah. Semua itu, bentuk keperdulian kepada masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan ini,” terang ketua DPRD Kab. Murung Raya.

Doni juga menuturkan, pihaknya bersama pemerintah daerah setempat terus bersama melakukan langkah melalui program-program daerah yang sifatnya akan berdampak langsung ke masyarakat.(Hsd)