Generasi Muda Harus Bebas Narkoba, Rahmanto Muhidin: Mereka Calon Pemimpin Bangsa

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, H Rahmanto Muhidin, S.HI.MH.

Murung Raya, jurnalisinfo.net– Sejarah mencatat bahwa narkotika terbukti mampu melemahkan generasi muda dan menjadi ancaman bagi masa depan suatu bangsa.

Karena itu, diperlukan usaha bersama dalam mewujudkan generasi muda terbebas dari narkotika.

Waket II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin, S.HI., M.H, menegaskan, bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan, termasuk pada generasi muda.

Menurutnya, penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan. “ Generasi muda adalah calon pemimpin bangsa ini ke depan, jika mereka terbebas dari Narkoba maka mereka akan menjadi pemimpin bangsa ini yang baik,” terang Rahmanto Muhidin, Rabu 27 September 2023.

Untuk mewujudkan semua itu, kata dia, perlu pembekalan akan bahaya narkoba kepada anak-anak sekolah dan semua lapisan masyarakat perlu dilakukan pengawasan ketat.

Ketua Fraksi PKB di DPRD Murung Raya ini juga mengingat, efek dari obat yang berjenis narkoba ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan masa depan anak-anak muda.

“Kita harapkan agar seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan tekad memberantas narkoba. Untuk itu, penting kerjasama antara Pemerintah aparat penegak hukum, BNN/BNK, tokoh agama, tokoh masyarakat agar generasi muda tidak terperangkap mengkonsumsi obat terlarang ini,” harap Rahmanto. (Red).