Giat SKJ Optimalkan Kebugaran Fisik Personel Arhanud 8 MBC

Jurnalisinfo.net, – Sidoarjo. Dalam rangka menjaga kebugaran fisik, Personel Batalyon Arhanud 8/Marawaca Bhuana Cakti melaksanakan kegiatan olahraga Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 yang digelar di Aula Sriti.Jumat (03/03/23). 

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat sesuai dengan instruksi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam hal menjaga kesamaptaan jasmani dan kebersamaan prajurit, sebelum dilanjutkan dengan kegiatan olahraga umum dengan tujuan memberikan pemanasan kepada seluruh otot tubuh dan jantung agar siap melaksanakan kegiatan selanjutnya.

Perwira Jasmani Kapten Arh Dedi Prabowo menyampaikan, bahwa dengan melaksanakan Senam SKJ 88 tersebut, kondisi tubuh akan mendapatkan kesegaran seketika, sehingga seluruh personel akan menjadi lebih prima dan siap untuk melaksanakan setiap tugas dan kewajiban dengan maksimal.

“Senam ini didesain untuk menggerakan seluruh anggota tubuh tanpa terkecuali, sehingga seluruh sendi dan otot dalam tubuh menjadi panas dan tidak kendur, ditambah lagi gerakan-gerakan jalan ditempat serta lompat yang membuat otot kaki dan jantung sebagai salah satu bentuk gerakan aerobik yang meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan detak jantung sehingga aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar, dengan itu semua tentunya fisik prajurit semakin siap dalam melaksanakan kegiatan maupun tugas selanjutnya,” tuturnya.(Dyah)