Ketua Komisi II DPRD Mura, Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M. Yoseph, SE, Kegiatan reses di Desa Dirung Bakung.

Murung Raya, jurnalisinfo.net– Ketua Komisi II  DPRD Kabupaten Murung Raya, (Mura) Heriyus M. Yoseph, SE, melaksanakan kegiatan reses perorangan di davil II, salah satu di Desa Dirung Bakung, Kecamatan Tanah Siang.

Kegiatan reses itu sebagai bentuk komitmen untuk mendengarkan aspirasi, usulan masyarakat tarmasuk juga dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan kebijakan yang diambil selaras dengan harapan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk mendengarkan suara masyarakat. Reses ini adalah salah satu cara untuk berinteraksi langsung dengan warga dan mendapatkan wawasan langsung tentang isu-isu yang mereka hadapi selama ini,” kata Heriyus di Puruk Cahu, Senin (30/10/2023).

Menurutnya, kegiatan reses itu juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memahami peran dan tanggung jawab anggota DPRD serta mengajukan pertanyaan langsung tentang kebijakan dan program-program yang sedang dilaksanakan di daerah.

“Selama kegiatan reses itu kami berdiskusi dengan tokoh masyarakat tokoh agama dan juga masyarakat, dengan tujuan untuk merumuskan solusi yang komprehensif terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di Desa masing, masing,” terang Heriyus.

Ia menambahkan, “Kegiatan reses kami dari anggota DPRD, selain mendengarkan usulan masyarakat. Kegiatan seses ini juga merupakan kewajiban setiap anggota DPRD melaksanakan kegiatan reses di davil masing, masing,” tambah ketua komisi II.

Dalam kegiatan reses itu disambut langsung oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, dan juga turut hadir kepala Desa Dirung Bakung serta aparat Desa setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja ketua komisi II DPRD Murung Raya, Bapak Heriyus M. Yoseph, ke Desa Dirung Bakung ini, karena melihat langsung kondisi Desa serta kesejahteraan masyarakat, termasuk pendidikan, kesehatan, akses jalan, air bersih, PLN, dan juga terkait Sinyal Tower di Desa,” ujar Kades Siska. (Red).