Partai PDI Perjuangan di Pastikan Menduduki Pimpinan DPRD Murung Raya

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net – Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi perhitungan suara pada Pemilu 2024 di Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) pada, Rabu (28/2/2024) kemarin yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Murung Raya (KPU Mura), Partai PDI Perjuangan berjaya di tiga daerah pemilihan (Dapil).

Dengan perolehan suara terbanyak tersebut, maka unsur pimpinan DPRD Murung Raya dapat dipastikan tidak berubah sama seperti sekarang, ketuanya di jabat dari Partai PDI Perjuangan, Dr Doni, karena tahun sebelumnya raih suara terbanyak hingga memperoleh lima kursi.

Demikian tahun ini, berdasarkan peningkatan perolehan suara di Pemilu Legislatif tahun 2024, meningkat menjadi enam kursi, maka dapat di pastikan Partai PDI Perjuangan menduduki Pimpinan DPRD lagi.

Seperti Dapil 1 Kecamatan Murung, Partai PDI mendapatkan satu kursi di parlemen periode 2024-2029 yang di menangkan oleh Fredrich Domingus Yoga.

Fredrich Domingus Yoga ini merupakan pendatang baru dari Partai PDI Perjuangan dengan perolehan suara cukup tinggi 1.299.

Selain di Dapil 1, Partai PDI Perjuangan juga memperoleh dua kursi di Dapil III, yang di menangkan oleh Petahana Dr Doni dengan perolehan suara 1.797, dan pendatang baru Ahmad Maulana dengan perolehan suara 1.398. Dimana, masing-masing keduanya meraih suara cukup tinggi sehingga mendapat dua kursi di parlemen.

Selanjutnya untuk Davil II, Partai PDI Perjuangan mendapatkan tiga kursi dengan perolehan suara cukup tinggi yang diraih oleh petahana, yakni Heriyus M Yospeh, Bebie dan Ramiadi.

Ketua DPRD Murung Raya dari Partai PDI Perjuangan Dr.Doni,SP.,M.SI, Sabtu (2/3/2024) mengatakan berdasarkan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 yang disampaikan kemarin, bahwa Partai PDI Perjuangan mendapatkan suara terbanyak pada Pemilu Legislatif tahun 2024 ini.

“Berdasarkan hasil Rekapitulasi, PDI Perjuangan memperoleh suara terbanyak, maka oleh karena itu kami segenap pimpinan mengucapkan terima kasih atas doa serta dukungan masyarakat yang masih mempercayakan kami, sehingga PDI Perjuangan mendapatkan urutan pertama di Pemilu 2024 ini,” kata Doni yang masih aktif menjabat sebagai ketua DPRD Murung Raya.

Doni juga menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah ikut membantu jalannya proses pemilihan legislatif di daerah ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa kendala. Demikian, ungkap Doni yang menjabat kelima kalinya menduduki DPRD Mura. (Hsd).