Perkuat Koodinasi dan Sinergitas, Kunci Percepatan Pembangunan Daerah

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net – Dalam rangka percepatan program pembangunan di butuhkan Komunikasi, Koordinasi dan Sinergitas semua pihak, baik Pemerintah Daerah, Camat dan Kepala Desa, serta peran masyarakat yang menjadi bagian dalam kontrol pengawasan.

Hal itu diutarkan Wakil ketua komisi II DPRD Kabupaten Murung Raya Johansyah, S.E, kepada wartawan di Puruk Cahu Senin 8 Juli 2024.

Ia mengatakan, komunikasi dan koordinasi yang intensif itu sangat penting semua pihak agar tujuan program pembangunan cepat dan merata sebagaimana harapan masyarakat. Selain itu, peran masyarakat harus aktif melakukan kontrol karena bagian dari pengawasan semua program pembangunan.

“Kami mendorong Pemerintah Daerah untuk bersinergitas semua pihak dan juga diperkuat komunikasi, koordinasi agar tujuan dari program pembangunan dapat tercapai di setiap daerah,” ungkapnya.

Menurut Johansyah koordinasi dan komunikasi itu yang harus di bangun mulai dari tingkat Pemerintah Daerah, Kecamatan hingga Pemerintahan Desa saling menyampaikan aspirasi sejumlah permasalahan agar segera dapat dicari solusinya.

“Contoh, terkait dengan infrastruktur jalan dan jembatan yang mengalami rusak, itulah koordinasi dan komunikasi di perlukan di tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa untuk cari solusi dengan Pemda,” kata dia.

Johansyah menerangkan, penguatan komunikasi dan koordinasi antara pemangku kepentingan itu menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam percepatan pembangunan daerah.

“Dengan adanya komunikasi yang kuat dan sinergitas, kita meyakini pembangunan daerah akan segera teratasi sebagaimana harapan masyarakat,” ujarnya.

Ia pun mengakui, program pembangunan daerah beberapa tahun yang lalu berjalan dengan baik. Itu semua kata Johansyah berkat berjalanya komunikasi, koordinasi dan sinergitas semua pihak.

“Harapan kami ke depan juga demikian dapat di perkuat sinergitas dan koordinasi di semua tingkatan,” pungkasnya. (Red).