Sambuat Hari Jadi Murung Raya Ribuan Pelajar Ikut Senam

Murung Raya, jurnalisinfo.net – Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya ke 21 tahun, Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Murung Raya melaksanakan kegiatan senam berencana di lapangan Stadion Dr. Wily M Yospeh, Senin (31/7/2023).

Kegiatan senam ini melibatkan ribuan anak pelajar dari 13 sekolah di kabupaten Murung Raya, dan senam ini masuk sejarah dalam pencacatan Musium Rekor Indonesia (Muri) sebagai peserta terbanyak dalam kegiatan senam berencana keren.

Senam itu digagas olah Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk keluarga Berencana Murung Raya, dengan melibatkan anak palajar sebagai generasi penerus.

“10 tahun ini, saya mendampingi Bupati, belum pernah lagi menyambut hari jadi Murung Raya melibatkan 1000 an palajar, namun hari jadi Murung Raya ke 21 tahun ini melibatkan palajar, dan tahun ini bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati,” kata Plt Kadisdalduk Murung Raya Lynda Kristiane.

Ia mengapresiasi kepada sejumlah anak pelajar yang turut hadir dalam perayaan hari jadi Murung Raya. Sebab, hanya dalam dua minggu mereka dilatih gerakan senam sudah biasa.” terimakasih atas dukungan semua pihak dan juga kepada pelajar yang begitu semangat ikut senam berencana dalam meriahkan hari jadi Murung Raya ke 21 tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Murung Raya, Dr. Drs. Perdie Midal Yospeh, MA, sangat mengapresiasi program kerja BKKBN, melalui Dianas P3A Dalduk Kabupaten Murung Raya, yang memfasilitasi terbentuknya remaja yang memiliki perencanaan, baik itu dalam karir/ pekerjaan, maupun di dalam mempersiapkan kehidupan bekeluarga melalui program geberasi genre.

“Melalui kegiatan pemecah rekor Muri, senam atau gerakan berencana keren ini diharapkan generasi muda di Murung Raya menjadi sadar akan pentingnya memiliki perencanaan masa depen yang matang dan hidup yang keren,” tukas Perdie. (Red).