Sejumlah Kalangan Mendukung Pembangunan Masjid Muhammadiyah di Kota Puruk Cahu

MURUNG RAYA, Jurnalisinfo.net – Sejumlah kalangan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan DPRD, Pemerintah Daerah Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung pembangunan Masjid Muhammadiyah yang akan dibangun tahun depan. Dukungan itu disampaikan ketika meletakan batu pertama pembangunan Masjid tepatnya di belakang SMP 5 Murung, Kecamatan Murung kota Puruk Cahu, Minggu (21/5/2023).

Salah satunya yang mendukung, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Dr. Doni, SP. M.Si, menyumbang uang tunai sebesar 50 juta rupiah, untuk pembangunan Masjid Muhammadiyah Samirhan Hamzah itu.

Selain itu, Wakil Bupati Murung Raya juga menyumbang 50 sak smen, Kepala Kemenag Murung Raya 50 sak smen, Anggota DPRD Murung Raya, Heriyus menyumbang 50 sak smen. Kemudian, masyarakat yang hadir juga menyumbang 100 sak smen.

Tanah tempat pembangunan Masjid Muhammadiyah Samirhan Hamzah itu, merupakan tanah wakaf dari salah satu masyarakat dari Murung Raya bernama H. Lukdi.

“Kami merasa bersyukur, dan ucapkan terima kasih kepada warga Murung Raya yang telah mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Masjid itu,” ucap ketua DPRD Murung Raya, Doni, saat hadiri proses peletakan batu pertama.

Ia menuturkan, dengan terbangunya Masjid Muhammadiyah ini, tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Murung Raya untuk beribadah nantinya, karena bangunannya berada di dalam lingkaran alun-alun jori jerah pusat kota Puruk Cahu. “Bangunan Masjid itu menurut Doni, tidak hanya untuk organisasi Muhammadiyah akan tetapi untuk seluruh umat muslim beribadah nantinya,” ungkap Doni.

Sementara itu, ketua Pimpinan Muhammadiyah yang baru, H Aripin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan Masjid itu. “Kami ucapkan banyak terima kasih sumbangan yang diberikan,” ucapnya.

Pelatakan batu pertama itu di pimpin langsung oleh Wakil Bupati, Rejikinnor dan juga dihadiri ketua komisi II DPRD Mura, Heriyus, sejumlah OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama. Sebelum dilakukan peletakan batu pertama bangunan Masjid Muhammadiyah itu, dirangkai dengan jalan sehat yang di ikuti kurang lebih ribuan warga Murung Raya dalam rangka semarak Musyawarah daerah ke V dan Aisyiah di Murung Raya tahun 2023. (H.As-Red).