Waket II DPRD Mura Kembali Berangkatkan Umrah Pemenang STQ XI

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin, S.HI MH,  kembali melepas keberangkatan untuk ibadah umrah ketanah suci, salah satu pemenang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XI tingkat kabupaten setempat cabang tilawah dewasa kategori wanita.

“Hari ini Ustazah Dila Indah yang digantikan oleh ayahandanya berangkat ibadah umrah. Sebelumnya juga pada tanggal 7 Agustus lalu juga kita lepas Muhammad Laihim yang juga juara satu cabang tilawah dewasa kategori pria,” kata Rahmanto.

“Kemaren kita bersama Wakil Bupati Rejikinnor satu lagi memberangkatkan ibadah umbrah pemenang seleksi Tilawatil Quran. keberangkatan itu di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu,” sebut wakil ketua ll DPRD Mura saat berbincang dengan awak media belum lama ini.

Dikatakan Rahmanto, ide memberikan ibadah umrah itu berdasarkan inisiasi dirinya bersama ketua komisi ll DPRD Murung Raya Heriyus M. Yoseph. Ini sebagai apresiasi atas usaha serta prestasi yang berhasil diraih oleh Ustaz Muhammad Laihim dan Ustazah Dila Indah pada kegiatan STQ XI 22 Juni 2023 lalu.

Dijelaskannya, kaitan dirinya hadir dalam pelepasan tersebut, selain menghadiri undangan selaku unsur pimpinan DPRD Murung Raya, juga dalam rangka menunaikan janji untuk langsung melepas keberangkatan pemenang dari ajang SQT XI yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

Rahmanto yang juga Ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Murung Raya ini juga mengatakan, tujuan diberikannya bonus berangkat umrah tersebut dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada para pecinta Al Quran.

“Tentu ini merupakan berkah dari Al-Quran itu sendiri sehingga dapat memberangkatkan orang tua atau keluarga kita ke tanah suci,” tambah Rahmanto.

Wakil ketua II DPRD Murung Raya, berharap langkah yang dilakukan oleh DPRD tersebut juga bisa diikuti oleh pihak lain, terutama para pengusaha- pengusaha yang sukses di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Kepada para sahabat yang sukses mari sama-sama kita memberikan support atau apresiasi kepada orang-orang yang berprestasi, khususnya di bidang keagamaan, baik itu di STQ maupun MTQ di tingkat Kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini. Demikian Rahmanto. (Red).