Waket II DPRD Mura Sebut Pangan Murah Sangat Membantu Masyarakat

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.HI.MH.

Murung Raya, jurnalisinfo.net– Pemerintah Kabupaten Daerah Murung Raya (Mura) melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan Gerakan Pangan Murah di Stadion Mini Kota Puruk Cahu, Senin (16/10/2023).

Gerakan itu pangan murah yang buka oleh Pemerintah Daerah Murung Raya tersebut dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.HI.,MH, menyambut baik langkah Pemerintah Daerah Murung Raya yang telah memberikan keringan bagi masyarakat.

“Gerakan pangan murah itu tentu kami sambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih atas keperdulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat,” ungkap Rahmanto , Rabu (18/10/2023).

Menurutnya, Gerakan Pangan Murah adalah upaya menjaga stabilitas pasokan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumeno serta memberikan kemudahan aksesibilitas pangan bagi masyarakat dalam pengendalian harga pangan menjelang hari besar keagamaan dan pengendalian inflasi.

Rahmanto mengatakan, langkah proaktif Pemerintah Daerah ini perlu didukung semua pihak dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan sekaligus aksesbilitas masyarakat dalam pemenuhan bahan pangan dapat memperoleh harga yang murah dan terjangkau serta membantu petani memperoleh harga yang layak.

“Kami sambut baik langkah Pemkab Murung Raya yang begitu perduli terhadap masyarakat. Untuk itu kita berharap kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan momentum itu untuk belanja memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari karena nilai beli sangat terjangkau,” tandasnya. (Red).