Waket II DPRD Murung Raya Dorong Peningkatan Ekonomi Desa

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net – Wakil ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.Hi.,M.H, mendorong upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan perekonomian wilayah perdesaan.

Ia mengatakan, pembangunan ekonomi desa memiliki peran strategis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan wilayah perdesaan.

“Memberikan dukungan dan perhatian yang lebih besar terhadap sektor ekonomi desa sangat penting guna mengurangi kesenjangan antara perkotaan dan perdesaan,” ujar Rahmanto, Kamis, 13 Juni 2024.

Selain itu, Rahmanto menyoroti potensi ekonomi yang dimiliki oleh setiap desa di wilayah Kabupaten Murung Raya yang perlu dioptimalkan melalui berbagai program pengembangan dan pemberdayaan ekonomi.

“Banyak potensi- potensi di desa yang dapat dikembangkan yang bernilai ekonomi baik itu UMKM, pariwisata, pertanian, perkebunan, peternakan dan lainya,” katanya.

Di sisi lain, dalam upaya memberikan dukungan diperlukan berbagai program tepat seperti pelatihan kewirausahaan dan fasilitasi akses pasar bagi produk-produk lokal.

“Kita pastinya, berharap setiap desa mampu mandiri dalam upaya meningkatkan ekonomi baik untuk kemajuan desa maupun mensejahterkan masyarakat,” tukasnya. (Red).