Waket II DPRD Murung Raya Dukung Kegiatan Bangkesma di Setiap Desa Tahun akan Datang

Wakil ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.HI.,M.H.

Murung Raya, jurnalisinfo.net– Ketua DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.HI.,M.H, mendukung kegiatan Pemerintah Desa dalam rangka pembahasan Pembangunan dan Kesejahteraan masyarakat tahun 2024 mendatang, yang  diselenggarakan oleh Desa Sungai Gula, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya pada 9 Oktober 2023.

“Pembahasan pembangunan disetiap Desa itu tentu kita dukung  penting, seperti musyawarah di Desa Sungai Gula, tentu kita sangat mendukung, karena itu tujuan dalam menentukan rencana pembangunan Desa untuk kesejahteraan masyarakat kedepanya,” kata Rahmanto Muhidin, Senin (9/10/2023).Menurut legislator DPRD Murung Raya dari Partai PKB, mengatakan bahwa melalui musyawarah Desa itu segala usulan-usulan masyarakat dapat di dengar langsung oleh jajaran Pemerintahan Desa dan juga semua pihak yang hadir pada rapat itu.

“Perencanaan pembangunan Desa yang sipat kegiatan program prioritas memang harus di musyawarahkan terlebih dulu bersama warga, karena dari usulan itu Pemerintah Desa menentukan kemajuan pembangunan Desa itu sendiri,” beber wakil ketua II DPRD Murung Raya.

Dalam musyawarah itu juga, Rahmanto, menuturkan bahwa Kepala Desa harus menunjukan komitmen dan memastikan setiap tahun anggaran kedepan akan digunakan sebaik mungkin guna meningkatkan pembangunan di Desa.

“Karena kemajuan pembangunan Desa itu adalah tanggung jawab Kepala Desa bersama semua arapat Desa. Oleh karena itu mereka harus bersinergi semua pihak yang ada di Desa agar tujuan pembangunan Desa tercapai asas manfaatnya oleh masyarakat,,” tukas. (Red).