Bukber di Kelurahan Muara Laung, Wakil Ketua DPRD dapat aspirasi perbaikan rumah ibadah

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin melaksanakan buka bersama (Bukber) masyarakat yang dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah di Kelurahan Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan yang bertujuan mempererat tali silaturahmi di kelurahan tersebut, juga dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di wilayah daerah pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Laung Tuhup, Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Barito Tuhup Raya.

“Karana saya memang berasa dari Dapil 2 ini, tentu secara tidak langsung perlu memperhatikan hasil dari program pembangunan yang selama ini sudah berjalan,” kata Rahmanto.

Selain ingin melihat hasil pembangunan itu, Rahmanto di hadapan jemaah yang hadir dalam acara buka bersama tersebut juga ingin menyerap usulan lain sehingga aspirasi yang diperjuangkannya di DPRD benar-benar berasal dari masyarakat.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh pengurus masjid di lokasi kegiatan yang ingin adanya perbaikan rumah ibadah tersebut, Rahmanto menyampaikan kesanggupannya dan akan dilaksanakan di tahun anggaran perubahan di 2024 ini. “Tadi ada usulan pemindahan lokasi wudhu agar bisa diperlebar lagi halaman masjid ini. Kepada panitia masjid segera sampaikan permohonan agar bisa diusulkan di anggaran perubahan tahun ini,” tambah Rahmanto.

Selain apa yang diusulkan oleh warga saat acara itu, Rahmanto juga menyampaikan dirinya juga akan melihat fasilitas umum lain yang perlu diperbaiki oleh pemerintah daerah melalui aspirasi DPRD, salah satunya terkait kondisi jalan.

“Masalah akses juga menjadi salah satu prioritas di Kelurahan Muara Laung yang perlu kami perhatian, tapi tidak pula menyampingkan fasilitas publik lainnya yang juga tidak kalah penting,” demikian Rahmanto (Hsd)