Dewan Harap Peran Pemuda Dibutuhkan Dalam Membangun Bangas

Wakil ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.HI.,MH, kaca mata sebelah kiri Pj. Bupati Mura ,saat menghadiri upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun di halaman kantor bupati, Sabtu (28/10).

Murung Raya, jurnalisinfo.net– Melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun, tentu peranan pemuda sangat dibutuhkan dalam membangun Bangsa dan Negara.

Sebagaimana diketahui, sejarah kemerdekaan Indonesia pun tak terlepas dari peran pemuda. Maka oleh karena itu mereka dituntut bisa mengambil peran di segala bidang.

 “Pemuda harus mengambil peran dalam setiap kegiatan-kegiatan yang ada di Negara kita, terkhusus di Murung Raya,” kata Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, usai menghadiri upacara peringatan sumpah pemuda di halaman kantor bupati di kota Puruk Cahu, Sabtu 28 Oktober 2023.

Rahmanto Muhidin menerangkan, pemuda perlu diingat bahwa para pemuda merupakan agen perubahan dan agen pendobrak di setiap hal dan aspek yang berhubungan dengan Bangsa Indonesia.

“Pemuda jangan kehilangan semangat tapi terus bergerak berinovasi berkreasi dan tunjukan segala kondisi bukan menjadi hambatan,” terangnya.

Legislator DPRD Murung Raya dari Fraksi Partai PKB ini mengharapkan pemuda jangan hilang kreasi untuk menunjukan jati dirinya dengan menyumbangkan pemikiran untuk pembangunan Bangsa terkhususnya di Kabupaten Murung Raya.

“Seperti amanat Menteri Pemuda dan Olahraga pada momen Hari Sumpah Pemuda, harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen-elemen lain;” sebut Rahmanto.

Dia mengajak, mari di jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini sebagai momentum membangkitkan semangat gotong royong, kolaborasi dalam memajukan Negeri, sebagaimana teman “Bersama Memajukan Indonesia,” ajaknya. (Red).