DPRD Mura Ajak Sukseskan Upaya Penurunan Stunting

PURUK CAHU, jurnalisinfo-net – Kalangan DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama mensukseskan program pencegahan stunting dari pemerintah.

Ketua DPRD Murung Raya Doni mengatakan, bersama dalam mensukseskan upaya pemerintah itu sangat penting agar angka prevalensi stunting di Murung Raya bisa terus mengalami penurunan hingga tidak ada lagi.

Oleh karena itu, Ia mengajak semua pihak agar melaksanakan kegiatan pendampingan dan edukasi, yang sifatnya membantu masyarakat guna menyukseskan upaya percepatan penurunan stunting di Murung Raya.

“Saya mendorong agar lebih digiatkan pendampingan maupun edukasi kepada masyarakat guna meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pemenuhan gizi yang cukup untuk mengatasi masalah stunting,” katanya, Rabu, (21/2/2024).

Lebih lanjut dijelaskanya, pemahaman atau kerangka berpikir bagi setiap keluarga agar memprioritaskan pemenuhan gizi yang cukup sangatlah penting. Terutama kepada sibuah hatinya yang masih anak-anak untuk pertumbuhan.

“Kita mengajak semua pihak terkait untuk mengedukasi masyarakat guna menyukseskan upaya percepatan penurunan stunting di Murung Raya,” ajak ketua DPRD Murung Raya.

Doni juga mendukung apa yang telah dilakukan pemerintah daerah bersama TPPS melakukan evaluasi berkala dengan melibatkan semua pihak. (Hsd).