DPRD Mura Dukung Giat Saber Pungli Polsek Permata Intan

Anggota DPRD Murung Raya H. Gunawan.

Murung Raya, jurnalisinfo.net– Kapolsek Permata Intan, Polres Murung Raya (Mura) menggelar kegiatan sosialisasi Saber Pungli atau disebut pungutan liar di wilayah hukumnya.

Kapolsek Ipda Rio D. Makota, S.Th., M.Pd, mengatakan, kegiatan sosialisasi Saber pungli itu merupakan kegiatan pengedukasian kepada masyarakat terkhusus Aparat Desa, Aparatur Sipil Negara (ASN), yang ada di wilayah hukum Polsek Permata Intan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli, dengan harapan memberikan rasa aman dan nyaman dan kondusif kepada masyarakat tentang penggunaan anggaran bersumber dari Dana APBD dan APBN,” terang Kapolsek.

Anggota DPRD Murung Raya politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) H. Gunawan memberikan apresiasi kegiatan Kapolsek Pertama Intan yang melakukan sosialisasi Seber Pungli.

“Kami sebagai Wakil Rakyat sangat mendukung dengan kegiatan Kapolsek sosialisasi Saber Pungli tersebut, agar Pemerintah Desa dan ASN pengguna anggaran bisa sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” kata Gunawan, 9 Oktober 2023.

Menurut H. Gunawan, menuturkan sosialisasi oleh Kapolsek itu agar terwujudnya Pemerintahan tingkat Kecamatan dan Pemerintah Desa yang berkemajuan, salah satu unsur penting adalah bebas dari pungutan liar.

“Semoga dengan dilakukan giat sosialisasi oleh Polsek Permata Intan ini bisa mendorong para ASN dan Pemdes agar penggunaan anggaran APBD dan APBN tepat sasaran sesuai dengan harapan masyarakat,” tukas H. Gunawan.

Dia menambahkan, gencarnya sosialisasi yang dilakukan oleh anggota Polsek Permata Intan, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di Wilkum Polsek Permata Intan agar sama-sama melakukan pengawasan yang ketat demi menjalankan roda Pemerintahan yang bersih Good Governance,” tukasnya. (Red).