DPRD Murung Raya Terus Awasi Proses Pembangunan

Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP.M.SI.

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) terus konsisten dalam melakukan monitoring, pengawasan terhadap segala program pembangunan yang berjalan hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Dr. Doni SP, M.Si, Jumat (1/12/2023).

Ia menjelaskan, DPRD sebagai lembaga yang mewakili masyarakat mempunyai tugas dan fungsi legislasi, anggaran dan tentunya fungsi pengawasan terhadap program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Tentunya agar tidak ada penyimpangan atau permasalahan dalam prosesnya terhadap program-program yang memang masih dan akan dilaksanakan, tentunya kita dari DPRD akan tetap melakukan monitoring atau pengawasan. Hal ini dilakukan agar prosesnya tetap berjalan dengan dan sesuai regulasi,” jelasnya Doni.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pengawasan terhadap program pembangunan memang menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan untuk menjalankan fungsi DPRD.

Disamping itu, pengawasan program pembangunan ini juga perlu dilakukan agar dapat menjadi acuan dan bahan evaluasi DPRD pada saat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun berikutnya.

“Artinya ini juga sebagai bahan evaluasi kita untuk APBD tahun berikutnya. Misalnya ada yang tidak berjalan dengan baik, maka bisa sama-sama kita pikirkan bagaimana agar ke depan tidak terulang lagi,” pungkasnya. (Red).