Dua Anggota DPRD Murung Raya Berikan Bonus Umrah Pada STQ XI

Murung Raya, Jurnalisinfo.net – Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin, S.HI, MH, dan Heriyus M. Yoseph SE, memberikan bonus umrah dalam gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XI tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Kecamatan Tanah Siang Selatan.

“Kita berikan bonus dengan memberangkatkan ibadah umrah kepada qori-qoriah terbaik sebagai bentuk penghargaan kepada para peserta cabang tilawah dewasa,” kata Rahmanto.

Selain untuk mengapresiasi prestasi dari qori dan qoriah tersebut, kita pemberian bonus umrah itu juga dimaksudkan agar para qori dan qoriah yang lain lebih giat lagi berlatih.

“Terutama bagi mereka yang masih muda diharapkan dapat lebih giat lagi dalam berlatih, sehingga nantinya juga dapat berprestasi saat mengikuti kegiatan STQ maupun MTQ,” terang Wakil ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto, Kamis (22/6).

Adapun mereka yang berprestasi dalam kegiatan ini adalah Muhammad Laihim dan Dila Indah dari Kafilah Kecamatan Murung.

Lebih lanjut, Rahmanto juga berharap dengan adanya motivasi itu membuat umat Islam di Kabupaten Murung Raya lebih sering membaca sekaligus mengamalkan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Rahmanto juga mengatakan, mewakili DPRD Murung Raya, pihaknya sangat mengapresiasi upaya dari pemerintah daerah yang telah melakukan pembinaan serta mendorong pembinaan umat untuk semua agama tanpa terkecuali.

“Contohnya seperti kegiatan STQ ini yang bertujuan untuk syiar Islam, kami anggap cukup sukses dilaksanakan. Tentu upaya dari pemerintah daerah ini perlu didukung oleh semua pihak,” jelasnya.

Oleh karenanya, ia bersama Heriyus mendukung kegiatan ini dengan cara memberikan bonus kepada qori dan qoriah terbaik tersebut. (H-as/Red).