Sinergi dengan Polres, Lapas Takalar Gelar FMD bagi Petugas

Jurnalisinfo.net – Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan menggelar kegiatan pembinaan fisik, mental, dan disiplin (FMD) bagi petugas. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Kepolisian Resor Takalar, Jumat (23/6).

Tiga jenis FMD yang dilaksanakan berupa pelatihan baris berbaris (PBB), bela diri praktis, dan bongkar pasang senjata. Kegiatan pembinaan ini di bawah bimbingan langsung personel dari Polres Takalar.

Kalapas Takalar, Ashari, mengungkapkan jika kegiatan FMD, dapat membentuk karakter disiplin bagi petugas dalam menjalankan tugas.

“Tugas dan fungsi kita selain membina narapidana juga mengamankan narapidana, sehingga wajib kita lakukan pembinaan mental dan disiplin,” kata Ashari.

“Kesempatan ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, karena salah satu kunci keberhasilan organisasi adalah disiplin. Oleh karena itu, disiplin bisa dimulai dari baris-berbaris,” tambahnya.

Terakhir Kalapas Takalar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Takalar atas sinerginya sehingga kegiatan pembinaan FMD bisa terselanggara dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran, karena bersedia membangi ilmu dengan teman-teman sekalian. Kami berharap kepada instruktur agar teman-teman kami dibina sehingga ke depannya mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik, aman, dan terkendali,” tutup Ashari.