Imanudin Harap Program KMS Turunkan Angka Kemiskinan Di Murung Raya

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net – Anggota DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah Imanudin, S.Pd.I, berharap program bantuan Kartu Murung Raya Sejahtera (KMS) yang baru saja disalurkan pemerintah kabupaten memberi banyak dampak positif untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

“Kita apresiasi upaya pemkab melalui program KMS karena telah membantu warga yang masuk kategori tidak mampu,” kata Imanudin di Puruk Cahu, Rabu 3/7/2024.

Menurut Imanudin, DPRD akan terus bersama Pemkab Murung Raya dalam upaya menurunkan angka kemiskinan yang saat ini masuk dalam kategori salah satu kabupaten di Kalteng yang ekstrim tingkat kemiskinannya.

“DPRD akan bantu di setiap pembahasan anggaran sehingga program KMS ini atau program lainnya bisa dinikmati, serta membantu masyarakat kita yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Dikatakan Imanudin juga KMS merupakan salah satu program andalan bagi Pemkab Murung Raya dalam rangka memberikan bantuan sosial berupa dana untuk masyarakat yang masuk dalam kategori lansia terlantar, anak terlantar, disabilitas, serta orang-orang yang di bawah garis kemiskinan yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Tak hanya itu, Imanudin juga mengatakan sesuai dengan persetujuan DPRD untuk tahun anggaran 2024 ini dana bantuan sosial untuk program KMS yang berada di Dinas Sosial senilai Rp3.750.000.000.

Untuk memastikan program KMS bisa tepat sasaran, Imanudin meminta kepada pemkab melalui Dinas Sosial untuk selalu mengevaluasi penerima KMS dibantu perangkat mulai dari kecamatan sampai RT/RW.

“Sekali lagi saya mengharapkan kepada semua pihak agar mencermati data penerima bantuan sosial, termasuk KMS ini, sehingga bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah benar-benar tepat sasaran,” tambah Imanudin. (Red).