Kapolres Hadiri Pelepasan Kontingen Murung Raya Mengikuti Festival Budaya Isen Mulang di Palangka Raya

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. menghadiri acara pelepasan kontingen Murung Raya yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Palangka Raya.

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Bupati Mura dan dipimpin oleh Pj. Bupati Mura Drs. Dr. Hermon, M.Si, Kamis (16/5/2024) pukul 10.00 WIB.

Dalam laporan Ketua Panitia Kontingen FBIM Kab.Mura, Ferdinand Wijaya menyampaikan peserta berjumlah 164 orang, panitia berjumlah 34 orang, official/koordinator 19 orang, Perangkat Daerah pendamping 20 orang, jadi total kontingen berjumlah 237 orang.

Dalam sambutanya Pj. Bupati Murung Raya berpesan agar seluruh kontingen utusan Kabupaten Murung Raya dapat bertanding secara sportif sehingga dapat membawa nama harum Mura.

“Selama mengikuti kegiatan jaga kesehatan dan kebugaran, kami selaku Pemerintah Mura selalu mensupport dan mendoakan semoga dapat membawa hasil yang terbaik, tetap sehat dan selamat hingga kembali nanti,” ujarnya.

Selain itu, Hermon juga menegaskan kepada para ofisial untuk mencatat segala kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan kegiatan. Hal ini dimaksudkan agar dapat dilakukan perbaikan di tahun-tahun mendatang.

“Kepada seluruh peserta dan pendamping, jaga kesehatan agar dapat mengikuti setiap perlombaan dengan baik di kota Palangka Raya sampai selesai,” tambahnya.

Festival Budaya Isen Mulang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah Ke-67 tahun.

“Ajang ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menampilkan kekayaan budaya daerah sekaligus mempererat persaudaraan antar masyarakat di Kalimantan Tengah,” tutupnya. (Red).