Lulus Riadi Terpilih Menjadi Ketua PWI Murung Raya Periode 2024-2027

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net – Bertempat di Kantor Dewan Adat Dayak Puruk Cah, Rabu (17/4/2024), Persatuan Wartawan Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah menggelar Konferensi ke IX pemilihan ketua PWI Murung Raya.

Dari hasil konferensi Persatuan Wartawan Indonesia di Kabupaten Murung Raya kali ini, Lulus Riadi terpilih sebagai ketua PWI, Sekretaris Riansyah dan Bendahara Dadang Hardiwan periode 2024-2027.

Pj Bupati Murung Raya yang di wakili oleh Asisten 1 Serampang, dalam pidatonya menyambuat baik atas terpilihanya ketua PWI baru. “Atas nama pemerintah daerah kami mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan konferensi ke IX PWI Murung Raya ini,” ungkap Serampang.

Ia mengatakan, keberadaan wartawan adalah Pilar ke empat. Wartawan berfungsi sebagai sosial kontrol, publikasi kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dalam memberikan informasi positif.

“Sehubungan itu pemerintah memerlukan bantuan dan kerjasama dari berbagai pihak termasuk Media, insan pers, wartawan dan ormas-ormas kemasyarakatan lainnya, sehingga berbagai persoalan bisa diselesaikan dengan baik dan optimal,” ujar Serampang.

Sementara itu, ketua Persatuan Wartawan Kalimantan Tengah, Zainal menyampaikan, penguatan peran pers harus senantiasa dilakukan agar organisasi bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi bagi kepentingan Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah diharapkannya PWI Murung Raya ke depannya tetap komit menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar,” harapnya.

Zainal menambahkan, selama ini hubungan kemitraan PWI Murung Raya bersama pemerintahan sangat baik. Untuk itu, kita harapkan kedepan dapat ditingkatkan lagi dan juga dapat merangkul rekan, rekan wartawan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

“Selamat atas terpilihnya Lulus Riadi sebagai ketua PWI Kabupaten Murung Raya periode 2024-2027,” ucap ketua PWI Kalteng, Zainal.

Dalam konferensi tersebut dihadiri, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansyah, Kasat Intelkam, Iptu Yulianto, Kasi Intel Kajari Eep Sapollah, Kadis Kominfo, Agus Sumady dan Sekretaris PWI Kalteng, Ika Lelunu, mantan ketua PWI Reno dan Plt Ketua PWI Trisno hingga sejumlah Wartawan di Murung Raya turut hadir. (Huber).