Pastikan Berjalan lancar, Bupati Murung Raya Pantau pelaksana Pilkades serentak 35 Desa

Murung Raya, Jurnalisinfo.net – Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Drs. Perdie Midel Yoseph, MA, memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa yang dilaksanakan secara serentak 35 desa di sembilan kecamatan di kabupaten setempat, Jumat (9/6/2023).

Pemantauan ini sebagai upaya memastikan pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan aman dan lancar,” kata Perdie di sela-sela melakukan pemantauan.

Dalam memantau tersebut, Bupati Perdie didampingi Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, Sekda Murung Raya, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansyah, dan perwakilan Kejaksaan Negeri Mura serta beberapa pejabat terkait turut hadir memantau Pilkades di desa juking pajang dan desa muara jaan di wilayah Kecamatan Murung serta di desa konut di Kecamatan Tanah Siang.

“Dari pantauan tadi saya terlihat pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan kondusif, dan animo masyarakat untuk memilih kepala desa mereka juga cukup baik seperti yang kita harapkan,” kata Perdie.

Dirinya juga berharap hasil pelaksanaan Pilkades ini dapat melahirkan pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat serta bisa menjalankan roda pemerintahan desa selama enam tahun ke depan.

“Saya dan tentu kita semua berharap juga kepala desa terpilih bisa dilantik sesuai jadwal pada tanggal 21 Agustus nanti. Perlu saya informasikan juga Pilkades serentak tahun ini diikuti sebanyak 112 calon,” tukas Perdie.

Sementara itu, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 71 anggota Polri untuk menjalankan tugas pengamanan Pilkades serentak tahun ini.

“Anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan mulai dari distribusi logistik Pilkades ke tiap desa, pengamanan TPS saat pemungutan suara, rekapitulasi surat suara di TPS serta sampai mengantar hasil Pilkades sampai tingkat kabupaten,” ujar Irwansah.

Selain itu juga, Kapolres Murung Raya ini berharap kepada seluruh masyarakat di 35 desa yang mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar bisa tetap kondusif,” harapnya. (Red).