Satlantas Polres Mura dan PWI Gelar Dialog Ramadhan Bersama Puluhan Siswa Siswi

Murung Raya,Junarlisinfo.net– Kepala satuan lalulintas (Kasatlantas) Polres Murung Raya Kalimantan Tengah dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Murung Raya menggelar dialog ramadhan bersama puluhan anak pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dijalan.

Dalam sambutan Kasat Lantas Polres Murung Raya, IPTU Andri Wicaksono, S.Sos, di hadapan puluhan palajar SMAN 3 Murung, MAN 1 Murung dan MTS Negeri. Ia mengajak masyarakat Murung Raya dan juga anak pelajar yang menggunakan akses jalan umum agar mematuhi rambu- rambu lalulintas saat mengendarai kendaraan.

Selain itu juga dilengkapi surat-surat serta kelengkapan sepeda motor seperti spion, Hlem bahkan jangan menggunakan hp ketika diatas sepeda motor. Menurut kasat, himbauan tersebut sebagai bentuk upaya bersama untuk menekan angka laka lantas di jalan, seperti salah satunya wajib menaati aturan dan rambu-rambu lalu lintas agar terwujudnya keselamatan,”ujarnya saat memberikan arahan, Sabtu (15/4/2023)

“Keselamatan di jalan umum itu paling kita utamakan terlebih dulu, selain itu jangan main hp saat mengendarai sepeda motor,”pinta Kasat Andri Wicaksono dikutip dari Metro Kalteng.com.

Sementara itu, ketua PWI Murung Raya, Reno, S.Kom, M.l.kom, menyebutkan, bahwa momen dialog ramadhan dan buka puasa bersama ini tidak hanya tahun ini saja, akan tetapi tahun yang lalu juga kita mengadakan dialog dengan mengundang sejumlah pelajar dan masyarakat.

“Kegiatan dialog ini memang rutinitas kami dari PWI yang sudah di agendakan, setiap bulan suci ramadhan dengan berbagai paket sembako dan sedekah kepada warga tidak mampu atau kaum du,afa,”ujar Reno.

Disamping itu, Reno juga menghimbau kepada puluhan anak pelajar untuk selalu mentaati rambu-rambu di jalan agar tidak terjadi laka lantas serta dijahui penyalahguna narkoba, karena narkoba itu salah satu bentuk perusak cita- cita palajar. (Kb/Mr)