Waket II DPRD Mura, Dukung Langkah Pemkab Gelar Vaksinasi Rabies Pada Hewan

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.HI.MH, di ruang kerjanya. (7/10).

Murung Raya, jurnalisinfo.net– Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin, S.HI,MH, mendukung langkah Pemerintah Daerah setempat gelar vaksinasi rabies pada hewan peliharaan.

“Suntik vaksinasi rabies pada hewan peliharaan yang digelar oleh Pemerintah Daerah, tentu kita dukung langkah itu, apalagi ini dalam rangka memperingati hari rabies hewan sedunia,” kata Rahmanto, kepada awak media, Sabtu (7/10/2023).

Ia mengatakan, suntik vaksinasi rabies hewan diharapkan menyadarkan semua pihak bahwa penyakit rabies pada hewan tersebut hingga sampai sekarang belum ada obat penangkalnya.

“Dengan maraknya rabies pada hewan penting sekali Pemerintah untuk melakukan pencegahan dengan cara memberikan suntikan serum antirabies pada hewan peliharaan. Sebab, kalau tidak diperhatikan maka penyebaran penularan rabiesnya bisa berdampak negatif pada manusia,” terang wakil ketua II DPRD Mura ini.

Menurut legislator DPRD Murung Raya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan, dengan adanya upaya Pemerintah Daerah untuk memberikan vaksinasi pada hewan tersebut tujuanya untuk menghindar hal yang tidak di inginkan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah setempat telah memberikan kesadaran terhadap masyarakat terkait penyakit hewan. Dan harapan kita kepada warga agar hewan peliharaanya diberikan suntik rabies untuk antisipasi terhadap penularan penyakit,” harap Rahmanto.

Sebagaimana di ketahui Pemerintah Murung Raya sudah melakukan suntik vaksinasi rabies terhadap hewan itu di gelar pada 7 Oktober 2023. (Red).