Waket II DPRD Murung Raya Tepati Janji, Berangkatkan Umroh Pemenang STQ

Murung Raya, jurnalisinfo.net – Setelah menjanjikan hadiah memberangkatkan umroh kepada dua orang pemenang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XI di tingkat Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah cabang tilawah dewasa kategori laki-laki dan perempuan pada 22 Juni lalu di Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan, akhirnya kedua orang tersebut dilepas keberangkatannya oleh Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.Hi, MH, di Puruk Cahu, Senin (7/8/2023).

Waket II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengatakan, hadiah umrah tersebut merupakan bentuk penghargaan dirinya bersama ketua komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M. Yoseph, SE, kepada Muhammad Laihim dan Dila Indah atas prestasi yang diperoleh, serta sebagai penggerak agar lebih banyak lagi qori qoriah yang bermunculan di kabupaten tersebut.

“Alhamdulillah pada hari ini, salah satu pemenang kami berangkatkan menuju tanah suci Mekah, sedangkan untuk satu orang lainnya dijadwalkan berangkat pada Awal September 2023 nanti. Perlu diketahui juga pemenang hadiah umrah atas nama Dila Indah digantikan oleh ayahnya dan itu saya pikir sah-sah saja,” kata Rahmanto.

Menurut Rahmanto, pemberian hadiah umrah tersebut juga sebagai bentuk apresiasi dirinya kepada peserta yang selama ini fokus, dan terus meningkatkatkan kemampuannya dalam membaca Al-Quran, dan diharapkan menjadi hal itu dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya.

Selain itu, Rahmanto juga berharap dengan adanya motivasi tersebut dapat membuat umat Islam di Kabupaten Murung Raya lebih sering membaca dan mengamalkan isi atau kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor saat melepas keberangkatan jemaah umbrah, Ia mengingatkan agar selalu terus menjaga kesehatan, sebab melaksanakan ibadah umrah memerlukan kondisi tubuh yang sehat.

“Karena kondisi cuaca disana berbeda dari daerah kita sehingga perlu penyesuaian. Untuk itu terus jaga kesehatan agar ibadah yang dilaksanakan di sana bisa berjalan dengan lancar,” kata Rejikinoor.

Pelepasan puluhan jemaah umrah tersebut, dilaksanakan di Masjid AT- Taqwa, dilepas oleh pejabat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Murung Raya dan keluarga dari jemaah umrah yang berangkat. (Red).