Wakil Bupati Mura Lepas Pawai Akbar Tahun Baru Islam

Murung Raya, jurnalisinfo.net – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor, S.Sos, bersama ketua komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M Yoseph, SE, dan Camat Murung, Ivan Sugita, S.Sos, melepas peserta pawai akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam I Muharram 1445 H/2023 masehi didepan gerbang Masjid Al- Istiqlal Puruk Cahu, Rabu (19/7/2023) pagi.

Peserta yang mengikuti pawai akbar tersebut sebanyak 4.500 orang terdiri dari siswa dan siswa sekolah TKA, RA-TPA 16 sekolah, SD atau MI 9 sekolah, SMP atau MTS 6 sekolah, SMA atau Ma 6 sekolah, Majelis Taklim 7 majelis, dan satu perguruan silat.

Dalam sambutan, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ormas agama islam yang telah membantu mensukseskan kegiatan dalam rangka menyambut I Muharam 1445 H.

“Mewakili Pemerintah kabupaten Murung Raya kami merasa bersyukur karena seluruh ormas Islam ini berjibaku bahu membahu dalam rangka mensukseskan pawai menyambut tahun baru Islam 1445 ini,” ucap wakil bupati.

Rejikinoor juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Murung Raya sangat berkomitmen dalam mendukung kegiatan keagamaan.

“Dalam momen-momen hari besar keagamaan ini, tentu kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh semua komponen masyarakat dalam melaksanakan hari yang sangat berbahagia seperti ini,” katanya.

Menurut laporan panitia Abdul Yuri, menambahkan kegiatan pawai tersebut terdapat berbagai doorprize yang telah siap dibagikan kepada pemenang undian dari kartu yang telah dibgaikan kepada setiap peserta.

“Terdapat ratusan doorprize yang akan dibagikan kepada pemenang undian dengan hadiah utama yaitu kulkas, kemudian mesin cuci dan masih banyak lagi lainnya,” terang perwakilan panitia.

Ia mengatakan, pawai akbar I Muharram 1445 H juga dirangkaikan dengan zikir dan Istighosah. “Yang kami dilaksanakan bersama pada malam tadi setelah sholat magrib berjamaah sampai salat Isya di masjid agung al-istiqlal,” tutupnya.

Adapun rute yang dilewati oleh peserta pawai akbar mulai berangkat dari masjid agung al istiqlal sampai bundaran emas kota Puruk Cahu dan kembali lagi ke masjid agung al istiqlal. (Red).