Warga Heboh Tongkang Batubara Hamtam Rumah Milik Mereka di Pinggir Sungai

PALANGKA RAYA, Jurnalisinfo.net– Masyarakat desa kelandan, Kecamatan Candi, Laras Utara Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan dihebohkan  oleh tongkang batubara kosong putus talinya, menghamtam sejumlah rumah warga di bantaran sungai, pada hari Sabtu (22 April 2023)

Menurut warga sebut saja Untung Aslianur, yang memiliki akun fb. Ia memosting kejadian tersebut dikeranakan tali tambat tongkang terlutus kerena anggin kencang.

“Kejadian di desa keladan, Kecamtan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan pada hari Sabtu (22 Apri 2023) tulis dalam ungguhanya 4 jam yang lalu.

“Kapal tongkang yang tali tambatnya terputus karena angin kencang, terseret gelombang lalu menabrak rumah- rumah warga yang berada di pinggiran sungai. Meski sudah ada enam unit takbout yang berusahan menambatnya tapi tetap tidak cukup kaut,” tulis postinganya di fb.

Peristiwa tersebut menurut dia lagi, sebanyak 38 buah rumah yang terdampak di RT 3 dan RT 4 RT 5 dan 6, “ada 38 buah rumah yang terdampak, “cetusnya.Dari pantauan media ini, ketika melihat durasi video yang dj viralkan oleh akun fb Untung Aslianur, terlihat kurang lebih puluhan rumah warga di pinggiran sungai rusak terseret oleh tongkang batubara yang putus talinya. bahkan terdengar teriak warga menyebuat tabrakan dan menyebut kena rumah saat pasca kejadin tersebut.

Peristiwa kejadian ini tidak tau pasti berapa kerugian korban karena petugas aparat keamanan tidak bisa di hubungi sehingga berita ini dituliskan. (Red)