Plt Setda Mura Lepas 70 Peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa Ke Kapuas

Setda Mura lepas 70 peserta Ikrar bersama Anak Bangsa di halaman kantor bupati, Kamis (26/10).

PURUK CAHU, jurnalisinfo.net-  Pemerintah Kabupaten Murung Raya kirim 70 peserta Ikrar bersama anak bangsa (IKBAB) dan siap menggelorakan kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan IKBAB Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Kapuas.

Puluhan peserta IKBAB Murung Raya ini dilepas langsung oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Serampang, di halaman kantor bupati, Kamis (26/10/2023).

“Kita berharap seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tingkat Provinsi ini dengan baik, jaga nama baik kabupaten kita dan tunjukan rasa nasionalisme kita terlebih para peserta kita didominasi oleh pemuda,” kata Serampang sebelum melepas kontingen IKBAB Murung Raya.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) Murung Raya, Mizam Chandrapati, SE, menjelaskan keikutsertaan Murung Raya dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan IKBAB tingkat Provinsi ini melibatkan lembaga kepemudaan baik KNPI dan Karang Taruna.

“Lembaga kepemudaan di Murung Raya kita libatkan untuk suksesnya kegiatan tersebut. 70 orang yang kita kirim ini nanti juga akan mengikuti rangkaian kegiatan seperti beberapa lomba,” kata Mizam.

Dijelaskanya, kegiatan tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023 di Kabupaten Kapuas ini akan berlangsung selama dua hari, mulai 26 sampai dengan 28 Oktober 2023. (Red).