Tatap Muka Bersama Personel Polsek Bontonompo, Kapolres Gowa Minta Anggota Maksimalkan Tugas dan Fungsinya

JURNALIS INFO | GOWA —Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K bersama sejumlah pejabat utama Polres Gowa laksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan Kapolsek Bontonompo dan Personelnya yang digelar di Aula Polsek Bontonompo, Jumat (05/01/2024).

Kegiatan tatap muka yang dilakukan oleh Kapolres Gowa ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada personel Polsek agar lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan fungsi dari personel Polsek agar pelaksanaan tugas kedepannya bisa lebih dimaksimalkan mengingat tahapan pemilu sudah memasuki masa kampanye untuk saat ini. 

Kapolres mengatakan, dalam pelaksanaan tugasnya personel Polsek memiliki tanggungjawab yang besar terhadap kamtibmas. Selain tugas pokok sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat juga berperan sebagai sistem sosial kontrol dalam lingkungan masyarakat.

Dalam mengemban tugas tersebut, anggota dituntut harus menjalankan tanggungjawabnya dengan baik dan bisa lebih mengetahui kondisi masyarakat sesuai dengan wilayah tugasnya masing-masing. 

Sesuai dengan fungsinya, Kapolres meminta kepada seluruh personel Polsek Bontonompo khususnya Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kunjungan kepada masyarakat, dari rumah ke rumah sesuai dengan wilayah penugasannya. Kunjungan bukan hanya sekedar mendengarkan keluhan masyarakat, tetapi bisa memberikan penjelasan serta penyelesaiannya terkait permasalahan Kamtibmas. 

Selain dari pada itu, untuk memaksimalkan fungsi dan peranya, anggota dituntut untuk terus melakukan koordinasi sebagai upaya pembinaan Kamtibmas dengan seluruh stakeholder terkait. (*/)