PDIP Parpol Pertama yang Mendaftarkan Bacaleg ke KPU

Murung Raya, Jurnalisinfo.net – Dalam rangka pemilihan serentak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Kabupaten tahun 2024 mendatang, Kali ini PDIP Perjuangan Murung Raya Partai Politik yang pertama mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah Kalteng pada, Kamis, (11/05/2023).

Dalam pendaftaran tersebut di rangkai dengan doa bersama di kantor Sekretariat DPC PDIP Murung Raya, yang di pimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Murung Raya, Drs. Perdie M Yoseph, MA, Sekretaris DPC PDIP Murung Raya, Dr. Doni SP. M.Si, Bacaleg dan seluruh jajaran pengurus serta simpatisan hadir diwarnai oleh srikandi dari Sanggar Sangiang Bohombit Mura dan alunan rebana musik Hadrah.

Pada kesempatan itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC PDIP) Kabupaten Murung Raya Drs. Perdie M Yoseph, MA di kantor KPU Murung Raya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya di kantor KPU, dan senantiasa semua keadaan yang lancar dan sehat.

“Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena segala sesuatu yang kita harapkan bisa terjadi sesuai dengan target dan harapan kita, karena kemurahan kasih dan karunia Tuhan,” ucap ketua DPC PDIP.

Perdie menyampaikan, ada beberapa hal yang berkenaan dengan hari ini, adalah waktu yang menurut pertimbangan satu dan lain halnya adalah waktu yang paling tepat mendaftar di KPU Mura ini, pertama bahwa Bacaleg dari PDIP Murung Raya berjumlah 25 orang yang semuanya sudah sesuai aturan-atuan pemerintah dan PKPU yang ada untuk pastisifasi dari Bacaleg Perempuan 30% dan Bacaleg dari Laki-laki 70%, secara distribusi atau ditempatkan di 3 Dapil Murung Raya.

“Perspektif Bacaleg DPC PDIP Murung Raya ini sudah matang dan punya basis pemilih, seluruh kelengkapan administratif sudah dilakukan dan seluruh calon anggota legislatif tersebut sudah dipersiapakan secara matang. Karena telah melalui berbagai tahapan sebelum ditetapkan bacaleg PDI-P, ” terang Perdie.

Ditempat yang sama Ketua KPU Murung Raya, Sanjaya yang didampingi Ketua Bawaslu dan jajaran KPU mengatakan, selamat datang partai politik peserta pemilihan umum dalam mengajukan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Bacaleg DPRD) Kabupaten Murung Raya untuk Pemilihan Umum 2024 mendatang.

“Setelah dibuka pendaftaran Bacaleg sejak 1 Mei 2023 lalu, akhirnya Partai PDI Perjuangan menjadi partai pertama yang mendaftar sehingga kami mengapresiasi hal ini,” kata Ketua KPU Murung Raya.

Dikatakanya, partai pertama yang mendaftar dari PDIP, ada 25 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PDIP Kabupaten Murung Raya sudah mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya.

Sementara itu Dr. Doni, SP, M.Si sebagai Sekretaris DPC PDIP Murung Raya mengatakan, seluruh Bacaleg PDIP Murung Raya yang maju sudah melewati penjaringan yang ketat serta rekrutmen dilaksanakan secara selektif untuk mendapatkan bacaleg yang didukung masyarakat.

“PDIP Murung Raya optimis dengan target perolehan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 dengan masuknya politisi yang telah mempunyai nama besar pun syarat dengan berpengalaman, ” ucapnya.

Menurut Doni, ini merupakan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri agar pendaftaran Bacaleg dilakukan secara serentak seluruh di Indonesia, ” Sesuai perintah dari ketua umum kami, PDI Perjuangan serentak hari ini mulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 10:00 WIB di seluruh Indonesia,” tandasnya. (Red-Fhr).